Maksimalkan Pelayanan, Polresta Siapkan Website Konsultasi Hukum

img
Tampilan muka halaman website konsultasi hukum milik Polresta Bandarlampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Peningkatan mutu pelayanan dan menjamin rasa aman pada masyarakat menjadi tugas penting bagi jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung.

Atas dasar itu, kepolisian setempat membuat program konsultasi hukum secara daring atau online melalui laman website polrestabandarlampung.com guna mempermudah proses pelaporan dan penanganan tindak pidana.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Yan Budi Jaya mengatakan inisiasi tersebut muncul sebagai bukti peningkatan pelayanan terhadap masyarakat di Kota Tapis Berseri ini.

"Kami berikan kemudahan kepada masyarakat Bandarlampung yang akan melaporkan peristiwa yang dialaminya dengan mengkonsultasikan terlebih dahulu," kata AKBP Yan Budi Jaya, Senin (29-6-2020).

Dengan mengonsultasikan terlebih dahulu, masyarakat diharapkan sudah menyiapkan perihal apa yang akan dilaporkannya tanpa harus datang ke kantor Polisi.

Ia menuturkan, program tersebut semoga berdampak baik terhadap kemudahan mengakses layanan kepolisian serta peningkatan rasa aman untuk masyarakat di Bandarlampung.

Terlebih, proses untuk masuk ke website sangat praktis hanya dengan memasukan alamat surel (surat elektronik/email) lalu memasukan data diri dan memberikan keterangan.

Senada, Kasubag Humas Polresta Bandarlampung AKP Titin Maezuna mengatakan konsultasi secara daring adalah layanan yang disediakan guna peningkatan pelayanan. "Agar keamanan dan ketertiban masyarakat semakin terjamin," ujarnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment