IIPG Peduli Covid-19 Gelar Aksi Sosial di Pesawaran

img
Ketua IIPG Lampung Riana Sari Arinal (kiri) menyerahkan paket sembako kepada pengurus pondok pesantren. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) peduli corona virus disease (covid-19) menggelar aksi sosial di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung pada Selasa (30-6-2020).

Aksi sosial berupa pembagian 500 paket sembako dan masker kepada masyarakat dan pondok pesantren di kabupaten setempat.

Kali ini, kegiatan yang dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua IIPG provinsi setempat Riana Sari Arinal itu terpusat di Desa Sanggi Kampungbaru, Padang Cermin. Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona juga turut hadir pada acara itu.

Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, kegiatan IIPG Peduli Covid-19 luar biasa. Sebab sudah membantu masyarakat di tujuh daerah, dan Pesawaran adalah daerah kedelapan. Menurut Arinal, khusus untuk Pesawaran sangat istimewa.

“Saat mendapatkan kabar kegiatan IIPG di Pesawaran saya tergugah untuk datang. Saya minta pengurus dan kader Partai Golkar Pesawaran membantu program Pemerintah Pesawaran dan lebih giat lagi turun ke masyarakat,” kata Arinal.

Menurut Gubernur Lampung itu, bantuan paket sembako semacam itu akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2020.

Untuk itu, Arinal meminta kader Golkar menjaga amanah dengna baik dan menyampaikan bantuan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah atau bantuan lainnya.

Sementara, Ketua IIPG Lampung Riana Sari Arinal mengatakan, dia merasa terpanggil untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak covid-19. Bantuan tersebut murni dari dana swadaya IIPG dan bukan dari pemerintah.

Menurut Riana, bantuan diprioritaskan kepada masyarakat terdampak covid-19. Diutamakan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak covid-19. Bantuan ini khusus diberikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, lansia serta masyarakat difabel. Saya juga berharap pandemi covid-19 ini akan segera berakhir,” kata Riana.

Lebih lanjut istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi itu menyampaikan pesan agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Pesawaran Yushak mengatakan, suatu kehormatan bagi Pesawaran kedatangan Ketua IIPG Provinsi Lampung.

“Apalagi dalam kegiatan ini juga langsung dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Lampung Ir. Arinal Djunaidi juga Gubernur Lampung,” katanya.(ril)

Editor: Agung Chandra W



Leave a Comment