IPC Panjang Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

img
IPC Panjang bersama unsur maritim melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Indonesia Port Corporation (IPC) atau PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Panjang bersama unsur maritim melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan Pelabuhan Panjang.

Unsur maritim yang ikut dalam kegiatan itu antara lain Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP), Bea Cukai, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal), Polair, dan Basarnas.

Kegiatan yang diawali dengan apel di Kantor Perwakilan Lanal Lampung itu untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 untuk persiapan menuju new normal.

Selain melakukan sosialisasi, kegiatan juga diisi dengan pembagian masker kepada masyarakat di sejumlah lokasi. Antara lain di depan Kantor Pomal, Pasar Panjang, di depan Kantor KSOP, di depan Kantor IPC, di Terminal Panjang, dan di Lapangan Baruna. 

Masker yang dibagikan kepada warga berjumlah 3.913 lembar berasal dari 13 instansi maritim yang ada di sekitar Kecamatan Panjang.

Pada kesempatan itu, Komandan Lanal Lampung Letkol Amrul Adriansyah mengimbau masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu memakai masker ketika keluar rumah.

"Ada tiga hal yang harus dilakukan dalam menjalankan pola new normal.Yaitu selalu mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker ketika keluar rumah," katanya.

Hal serupa disampaikan General Manager IPC Panjang Drajat Sulistyo. Menghadapi new normal, kata dia, setiap orang harus mempunyai kesadaran dalam berprilaku sehari-hari dengan memprhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Disiplin terhadap protokol kesehatan diharapkan menjadi bagian dari pemutusan rantai penyebaran Covid-19 pada masa new normal. (*).

Laporan: Nur/Rls.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos