Legislator Lampung Ramaikan Bursa Penjaringan Bacalon Formatur PAN

img
Legislator Lampung, Suprapto saat menyerahkan formulir pendaftaran calon formatur kepada Seksi Kesekretariatan Panitia Muswil DPW PAN Lampung, Asyari Ilyas. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa orang legislator Lampung turut meramaikan bursa pendaftaran bakal calon formatur pada Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung.

Seksi Kesekretariatan Panitia Muswil DPW PAN Lampung, Asyari Ilyas menyebut, hingga saat ini tercatat sudah belasan kader yang mendaftar di tim penjaringan.

“Sampai kemarin, hari ke-5 tanggal 11 Juli 2020, sudah 13 anggota calon formatur yang mendaftar,” kata dia kepada harianmomentum.com, Minggu (12-7-2020).

Ke-13 pendaftar: Sukandi; Irham Jafar Lan Putra; Ahmad Naufal A Caya; Nyimas Gamesya Putri Agus; Ananto Pratomo; Tedi Kurniawan; Paisaludin; dan Hamrin Sugandi.

Selain itu, ada lima Anggota Fraksi PAN DPRD Provinsi Lampung yang turut mendaftar: Suprapto; Yusirwan; Joko Santoso; Ahmad Fitoni; dan Abdullah Sura Jaya.

“Dari tiga belas pendaftar, sudah lima orang yang mengembalikan berkas, yaitu:Nyimas G Putri A; Ahmad Naufal A Caya; Tedi Kurniawan; Paisaludin; dan Suprapto,” tutur Asyari.

Terpisah, Suprapto membenarkan bahwa dia turut dalam pendaftaran calon formatur PAN. “Kemarin kita telah mengambil sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran formatur,” kata Suprapto, membenarkan.

Menurut legislator Lampung asal Daerah Pemilihan (Dapil) VI (Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji) itu, sebagai kader dia terpanggil untuk menjadi orang nomor satu di PAN Lampung.

“Namanya kader partai, momentumnya sekarang ini kalau mau ngurus partai secara prosedural. Muswil ini lah arenanya,” kata Suprapto melalui sambungan telepon, Minggu (12-7).

Menurut pria berlatar belakang jurnalis itu, Muswil PAN memanggil kader terbaik yang bersedia mengurus partai di masa mendatang.

“Saya kader partai, tentu saya punya tanggung jawab, harus ambil bagian dalam mengelola partai,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Yusirwan. Legislator Provinsi Lampung asal Dapil I Kota Bandarlampung itu pun membenarkan bahwa dia turut dalam bursa pendaftaran calon formatur PAN pada Muswil ke-5 yang akan digelar 21 Juli 2020.

“Saya ikut mendaftar atas dorongan rekan-rekan, kader PAN. Terutama kader PAN di Kota Bandarlampung,” kata Yusirwan kepada harianmomentum.com.

Yusirwan berharap, Muswil PAN Lampung melahirkan para pemimpin partai yang berintegritas. Kalau pun nantinya dia tidak terpilih sebagai Ketua PAN Lampung, Yusirwan akan menerimanya dengan legowo.

“Siapa pun yang nantinya terpilih sebagai Ketua PAN Lampung periode 2020-2025, itu pasti kader terbaik. Maka semua kader harus menerima apa pun keputusan yang diambil dalam Muswil mendatang,” ungkapnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos