Mantan Bupati Lamtim Erwin Arifin Wafat

img
Erwin Arifin./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bupati Lampung Timur Periode 2011-2015, Erwin Arifin meninggal dunia di Rumah Sakit Urip Sumoharjo, Bandarlampung, Rabu (15-7-2020) malam.

Noverisman Subing, Anggota DPRD Lampung asal Dapil Lampung Timur yang juga mantan Wakil Bupati Lampung Timur menyampaikan kabar duka itu melalui pesan grup aplikasi whatshaap.

“Inalilahi Wainailahirojiun telah meninggal dunia Bp. H. ERWIN ARIFIN mantan Bupati Lampung Timur tahun 2011-2015 malam ini di RS Urif Sumoharjo Bandar Lampung karena sakit,” kata Noverisman.

“Saat ini jenazah almarhum di semayamkan di kediamanya di Jalan Blora Langkapura Bandar Lampung,” lanjut Noverisman.

Noverisman mengatakan almarhum merupakan rekan sekaligus sahabat. Ia pun meminta semua pihak untuk memaafkan segala kesalahan almarhum.

“Saya sebagai sahabat dan rekan almarhum, mohon kepada sanak saudara, famili, dan handai taulan dapat memaafkan apabila selama bergaul dengan almarhum ada kesalahan sekecil apapun juga,” ujarnya.

Noverisman mengatakan semasa hidupnya Erwin Arifin merupakan orang yang baik. “Saya saksi hidup almarhum, bahwa almarhum itu orang baik. Selamat jalan Bang. Abang telah berbuat untuk Lampung Timur, kampung halaman kita,” kata Nover yang sudah mengenal almarhum sejak menjadi Dosen di Universitas Lampung (Unila).

Dalam grup aplikasi whatshapp, sejumlah ucapan belasungkawa turut disampaikan atas berpulangnya Mantan Bupati Lamtim, Erwin Arifin. Salah satunya, Anggota DPR RI Mukhlis Basri.

Menurut legislator asal Lampung itu, almarhum merupakan orang yang baik. "Bagi teman, Erwin Arifin memang sudah jadi teladan dan panutan. Dia begitu dihormati dan disegani," kata dia.

"Selamat jalan, semoga Bang Erwin husnul khotimah di tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Lampung kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya setelah beberapa hari yang lalu kita kehilangan senior kita Subki Elias Harun," ujar Mukhlis.

Erwin Arifin merupakan Bupati Lampung Timur periode 2012-2015. Ia sebelumnya menjabat Wakil Bupati mendampingi Satono, Bupati Lampung Timur saat itu periode 2011-2015.

Namun, di tengah perjalanan, Satono tersandung kasus korupsi sehingga Erwin kemudian menjabat sebagai bupati. Erwin Arifin meninggal dunia di usia 65 tahun. (**)

Laporan/Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos