Awas, Marak Pencurian di Metro

img
Anggota Polsek Metro Barat melakukan olah TKP di lokasi pencurian./pie

MOMENTUM, Metro--Aksi pencurian mulai marak terjadi di Kota Metro. Kali ini, aksi pencurian dengan modus membobol jendela terjadi di rumah singgah gabungan wartawan jalan Flamboyan, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Kamis (16-7-2020) pagi.

Menurut korban, Yoyo Widianto, kawanan pencuri diperkirakan beraksi dini hari saat para pewarta tengah lelap beristirahat. 

Pelaku pencurian yang terbilang nekat tersebut masuk ke dalam rumah dengan membobol jendela bagian dapur.

"Kita bisanya lembur ngedit-ngedit berita, dan sekitar jam setengah 2 malam pada tidur di sini. Pas setengah enam pagi bangun, lihat perlengkapan kerja kita sudah tidak ada. Dicari-cari kita lihat jendela sudah dalam kondisi rusak terdongkel," jelas Yoyo yang juga jurnalis televisi tersebut.

Yoyo mengungkapkan, sebanyak tujuh perlengkapan kerja raib digondol maling. Akibat pencurian tersebut, sejumlah wartawan merugi puluhan juta rupiah serta data-data penting hasil investigasi yang tersimpan di dalam laptop dan handphone.

"Kita perkirakan pencuri masuk dengan cara mencongkel jendela dan masuk mengambil 4 HP, 2 Laptop dan 1 Handycam merk Sony. Sama tas yang didalamnya berisi uang tunai sebanyak 6 juta rupiah, 2 lembar KTA Pers Atas nama Hendra Kurniawan dan Anhar Saputra serta 1 lembar STNK Motor Scorpio atas nama Hendra Kurniawan," bebernya.

Dia menyebutkan telah melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsek Metro Barat. "Harapannya Polisi segera meringkus para pelaku dan menemukan barang curiannya," kata dia.

Sementara itu, dari hasil laporan Polisi bernomor LP/322 -B/VII/2020 Polda Lampung/ Res Metro/ Sek Metro Barat tertanggal 16 Juli 2020, kerugian atas aksi kawanan maling tersebut mencapai 24 juta rupiah.(**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos