Diduga Korsleting Listrik, Tiga Rumah Ludes Terbakar

img
Sejumlah warga membantu memadamkan api yang membakar tiga unit rumah di Jalan Tamin Bandarlampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Tiga unit rumah di Jalan Tamin, Kelurahan Sukajawa, Tanjungkarang Barat (TkB) ludes terbakar, Rabu (22-7-2020) malam.

Menurut Pengurus Masjid Falahuddin Udin, kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 20.15 WIB. 

"Pada saat saya melihat ke belakang masjid, api sudah sampai atap rumah. Saya langsung menghubungi pemadam kebakaran," kata Udin saat diwawancara di lokasi kejadian.

Dia menjelaskan berdasarkan kesaksian warga diduga akibat korsleting listrik. "Karena tadi, saat ditanya kepada salah satu korban. Tidak ada kompor yang menyala di rumahnya," jelasnya.

Sementara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung Syamsul Rahman menjelaskan total tujuh unit armada pemadam kebakaran, dengan jumlah 38 personel.

"Karena api sempat membesar, takut menjalar ke rumah warga lainnya. Itu sebabnya kami menerjunkan tujuh unit armada pemadam kebakaran," sebutnya.

Dia menjelaskan, api yang membakar tiga unit rumah warga itu, dapat dipadamkan dalam waktu sekitar satu jam, meski akses menuju lokasi sulit untuk dicapai karena berada di dalam gang.

"Sulitnya akses menuju tempat kejadian perkara (TKP), karena di dalam gang sempit. Membuat kami membutuhkan waktu sekitar satu jam, setelah menerjunkan armada bantuan," jelasnya.

Meski demikian, Syamsul belum dapat memastikan total kerugian serta penyebab kebakaran tersebut. "Belum tahu, setelah ini kami hitung dahulu kerugiannya. Sedangkan untuk dugaan awal, saya belum dapat menyebutkan. Karena masih diperiksa oleh Tim Inafis Polresta Bandarlampung," terangnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos