Diduga Depresi, Kakek di Pringsewu Tewas Tergantung

img
Petugas Polsek Gadingrejo mengindentifikasi kakek HS yang meninggal gantung diri di jendela kamar./ist

MOMENTUM, Pringsewu--Diduga depresi, kakek berusian 66 tahun di Kabupaten Pringsewu ditemukan tewas tergantung di jendela kamarnya.

Korban pertama kali ditemukan oleh anak kandungnya, Novita Eka Tristiana (34) pada Minggu (26-7-2020).

Kapolsek Gadingrejo AKP Anton Saputra mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi mengetahui peritiwa itu saat akan membangunkan korban yang sedang tidur dikamarnya.

Saat anaknya masuk ke dalam kamar pun terkejut, karena mendapatkan orang tua kandungnya HS dalam keadaan tergantung tidak bergerak dengan posisi leher terikat tali tambang terikat di jendela kamar.

"Melihat itu, anaknya langsung melapor kepada aparat Pekon Bulokarto yang kemudian meneruskan kepada petugas Polsek Gadingrejo," terang AKP Anton Saputra.

Tidak lama dari itu, anggota Polsek Gadingrejo Polres Pringsewu mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap jasad laki-laki yang tewas gantung diri di rumahnya, Pekon Bulokarto.

"Serta melakukan pemeriksaan jenazah korban bersama dokter dan tim medis dari Puskesmas Wates," ungkap Kapolsek Gadingrejo.

Dari hasil pemeriksaan, di tubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan, namun pada jenazah ditemukan ciri khas gantung diri.

AKP Anton Saputra menambahkan, aksi nekat gantung diri itu tidak  diketahui secara pasti penyebabnya. "Namun berdasarkan keterangan sejumlah saksi motif bunuh diri diduga depresi karena di tinggal istrinya sejak dua tahun yang lalu karena meninggal dunia,” ungkapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Penyerahan dilakukan oleh pihak kepolisian dan diterima oleh perwakilan keluarga korban.(**)

Laporan: Joko Sulistyo

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos