Mesuji Komitmen Penuhi Hak Penyandang Disabilitas

img
Bupati Mesuji Saply TH berasama para siswa SLB Negeri kabupaten setempat

MOMENTUM, Mesuji--Pemenuhan hak kaum disabilitas menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten Mesuji di bidang sosial. Hal tersebut disampaikan Bupati Saply TH saat menerima kunjungan siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Mesuji, di kantor bupati setempat, Rabu (29-7-2020).

Menurut bupati, sesuai Undang-undang Nomor 19 tahun 2001, penyandang disabilitas memilik hak yang dengan manusia normal. Termasuk hak mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas.

Pada kesempatan itu, bupati mengajak para siswa SLBN tersebut mengenal aktifitas

di perkantoran pemkab setempat. Selain itu, bupati ujuga memberikan penjelasan tentang tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah dalam berbagai program pembangunan.

Ketua Komunitas Disabilitas Mesuji Andik Sudibyo mengatakan, kunjungan tersebut untuk memotivasi para siswa SLB dalam menggapai cita-cita.

"Jumlahnya sembilan orang siswa dan tiga guru pendamping. Kunjungan ini untuk mengenalkan siswa tentang tugas dan fungsi pemerintah daerah. Sehingga mereka lebih termotivasi untuk belajar menggapai cita-cita sebagai mana manusia normal," terangnya.

Dia berharap, dengan kunjungan tersebut dapat semakin meningkatkan dukungan Pemkab Mesuji terhadap peningkatan kualitas pendidikan penyandang disabilitas di kabupaten tersebut. (**)

Laporan: Fahrul Roshid

Editor: Munizar



Leave a Comment