Satu Rumah di Menggala Ludes Kebakaran

img
Ketua Badan Amil Zakat (BAZNAS) Tulangbawang Yantori mengunjungi keluarga korban kebakaran.

MOMENTUM, Menggala--Satu unit rumah warga ludes dilalap si jago merah. Peristiwa nahas itu menimpa keluarga Fery (42), warga Kampung Tua Tiyuh/Desa Tohou Kecamatan Menggala, Kamis (30-7-2020) dini hari.

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com di lokasi kejadian, rumah warga yang kebakaran rata dengan tanah dan hanya tersisa puing-puingnya saja.

Pemilik rumah, Fery (42) menjelaskan, kronologis itu terjadi saat kami sekeluarga sedang tidur. "Kejadian sekitar pukul 4.00 WIB," ujar Ferry.

Dia melanjutkan, saat itu semua keluarga tidur semua dan anak saya terbangun, karena melihat ada api. "Saya langsung kaget tanpa berpikir panjang menyuruh semua dalam rumah untuk ke luar rumah, bahkan ada cucu saya yang masih kecil umur dua tahun untuk dibawa ke luar," ujarnya.

Kalau barang-barang, kata dia, tidak sempat lagi mau selamatkan benda-benda berharga. "Semua berlari untuk menyelamatkan diri terlebih dahulu, kejadian terjadi sekitar pukul 4.00 wib lebih kurangnya karena posisi pada saat itu menjelang adzan subuh," jelasnya.

"Hanya bisa pasrah dengan musibah yang kami alami, rumah kami ludes tak tersisa beserta isi dan uang tunai senilai Rp2juta simpanan tidak terselamatkan," ucap Fery.

Ketua Badan Amil Zakat (BAZNAS) Tulangbawang Yantori mengatakan, setelah mendengar kabar itu langsung turun dan meninjau lokasi kebakaran.

"Kami keluarga besar Baznas Kabupaten Tulangbawang turut perihatin atas musibah yang dialami saudara Fery, Allah sedang memberikan ujian dari musibah ini tetapi kita ambil hikmahnya bahwa apa yang terjadi pada hari ini merupakan rencana dari Allah oleh karena itu kita harus yakin bahwa rencana Allah itu adalah yang terbaik," ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, Ketua BAZNAS Tulangbawang juga memberikan bantuan berupa sembako seperti beras dan mie instan. Kemudian, uang belanja untuk keluarga korban.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos