Seleksi Lelang Jabatan Sekdakab, DPRD Tubaba Dorong Arya Sesunan

img
Arya Septa Jaya Sesunan

MOMENTUM, Panaragan--DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mendorong Arya Septa Jaya Sesunan untuk menguikuti seleksi lelang jabatan Sekretaris daerah kabupaten (sekdakab) setempat.

Seleksi lelang jabatan itu menyusul akan habinya masa jabatan Herwan Sahri selaku Skedakab Tubaba pada 2 September mendatang.

DPRD menilai, posisi Sekdakab akan lebih efektif jika dijabat putra daerah dan Arya Septan Jaya Sesunan memenuhi kreteria tersebut.  

"Sekdakab bisa dijabat putra daerah (Arya Sesunan) tentu akan lebih paham karakter masyarakat, sehingga pelaksanaan tugas dan tanggung jawab bisa berjalan lebih efektif," kata  Sukardi anggota DPRD Tubaba dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Minggu (2-8-2020).  

Selain itu dari sisi adminstrasi, Arya Sesunan jug sudah sangat memenuhi persyaratan. Saat ini, Sekeretaris DPRD Kabupaten Tubaba menyandangb pangkat Pembina Utama Muda IV/c.   

Pengalamanya di birokrasi kepemerintahan daerah juga sudah sangat teruji. Berbagai jabatan  pernah diembanya, antara lain: Kasi Pendidikan Mental dan Spiritual  Setdakab Lampung Barat. 

Sebelum menjabat Sekretaris DPRD Tubaba, Arya Sesunan juga pernah menjabat 

Kepala Bappeda dan Kadis Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Tubaba.

Menanggapi dukungan tersebut, Arya Sesunan menyatakan siap bila memang  dipercayai untuk menjabat sebagai Sekda Tubaba.

"Sebagai aparatur sipil negara, tentu saya harus siap ditugaskan di mana pun dan dalam bidang apa pun. Intinya sayasiap untuk mendampingi Bupati Umar Ahmad dalam melaksanakan program kepemerintahan dan program pembangunan," kata Arya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar



Leave a Comment