Golkar Lampung Rampungkan Rekomendasi Bacalonkada

img
Ilustrasi bacalonkada Golkar.//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golongan Karya (Golkar) dikabarkan telah merampungkan rekomendasinya untuk seluruh bakal calon kepala daerah (bacalonkada) se-Indonesia. Termasuk juga untuk Pilkada di delapan kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Namun hingga kini DPD Partai Golkar Provinsi Lampung belum mengumumkan rekomendasi tersebut. 

Meski demikian, sudah beredar foto-foto bacalonkada yang menerima rekomendasi dari Parati Golkar. Diantaranya untuk Pilkada Kabupaten Lampung Tengah yang jatuh pada Musa Ahmad - Ardito Wijaya dan untuk Pilkada di Kota Metro yang jatuh pada Ampian Bustami - Rudi Santoso.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni mengatakan, rekomendasi Partai Golkar akan disampaikan secara bersamaan.

"Nanti akan disampaikan secara bersama-sama. Sebab saya masih di DPP Golkar. Rekan-rekan mohon bersabar, nanti akan kami sampaikan ke publik kalau semuanya sudah beres," kata Ismet melalui pesan whatsapp, Sabtu (29-8-2020).


Terpisah, Musa Ahmad membenarkan bahwa dia telah menerima rekomendasi dari Partai Golkar pada Jumat (28-8-2020).

Rekomendasi termuat dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nomor: SKEP 217 /DPP/GOLKAR/VIlI/2020, tentang pengesahan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah atas nama Musa Ahmad dan Ardito Wijaya. 

Surat keputusan tersebut, ditandantangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan SekretarisJendral Lodewijk F Paulus pada 19 Agustus 2020. 

”Alhamdulillah, rekomendasi untuk kami telah dikeluarkan oleh DPP," singkat Musa Ahmad saat dikonfirmasi harianmomentum.com melalui pesan whatsapp.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sempat mengatakan bahwa partainya telah menyelesaikan daftar nama orang yang akan mereka dukung di 270 daerah dalam Pilkada 2020.

"Jadi Partai Golkar sudah menandatangani seluruh dokumen yang 270. Jadi Partai Golkar punya calon di semua daerah," kata Airlangga kepada wartawan.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos