Polisi Gencarkan Pendisiplinan Penerapan Protokol Kesehatan

img
Polres Pringsewu gencar melakukan imbauan kedisiplinan warga guna menekan dan mencegah peredaran wabah Covid-19.

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu menggencarkan kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan guna menekan dan mencegah penyebaran corona virus disease (covid-19) di wilayah setempat.

Melalui Bhabinkamtibmas, petugas melakukan pemasangan enam ribu leaflet ke rumah-rumah warga di Pringsewu, Senin (7-9-2020).

Personel Bhabinkamtibmas terlebih dahulu melaksanakan apel di Makopolres Pringsewu dipimpin Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, didampingi Kabag Ops AKP Martono, Kasat Binmas Iptu M Yusuf, Kasat Lantas Iptu Martoyo, dan Kasi Was Ipda Wilson.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri menuturkan, dengan terus meningkatnya angka penderita Covid-19 di Indonesia tentu saja membuat semua pihak terus melakukan upaya pencegahan. 

Tidak terkecuali Kepolisian yang telah menerima instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo untuk melakukan tindakan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Caranya yakni edukasi kepada masyarakat baik melalui tatap muka secara langsung maupun menggunakan baliho dan leaflet. "Isinya tentang ajakan agar warga selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan," terang Hamid Andri.

Namun, berbagai upaya tersebut ternyata belum bisa sepenuhnya menyadarkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan khususnya dalam hal pemakaian masker saat keluar rumah.

"Maka untuk lebih meningkatkan kesadaran warga masyarakat, kami lakukan terobosan melakukan sosialisasi sekaligus memasang imbaun secara door to door langsung ke rumah-rumah warga," ucap Kapolres.

Selain dipasang di rumah-rumah warga, leaflet tersebut juga dipasang di tempat-tempat umum lainnya, seperti perkantoran, pasar, swalayan, dan masjid.

Kapolres mengatakan, pihaknya langsung menurunkan personel Bhabinkamtibmas sebagai pelaksana kegiatan tersebut, karena mereka lebih tau karakteristik dan juga sudah dikenal oleh warga setempat.

Untuk stiker yang akan dipasang berisi ajakan terbaca 3M + 1K yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan, sejumlah enam ribu lembar.

"Semoga dengan terobosan itu bisa meningkatkan kepatuhan dan kesadaran warga masyarakat terhadap upaya pemerintah dalam hal pencegahan/penanggulangan wabah Covid-19 di Wilayah Kabupaten Pringsewu," harap AKBP Hamid Andri Soemantri.(**)

Laporan: rilis/Sulityo

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos