Warga Tangkap Pembobol ATM di Jalan Pramuka

img
Situasi di sekitar lokasi ATM. Foto. Ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga berhasil menangkap satu dari dua pembobol anjungan tunai mandiri (ATM) di area parkir Anugerah Baja di Jalan Pramuka Kecamatan Rajabasa, Bandarlampung, Selasa (8-9-2020). 

Uut, warga sekitar, melihat pelaku ditangkap warga setelah ketahuan berusaha mencongkel salah satu mesin ATM di area Anugerah Baja.

Tersangka kemudian diamankan polisi yang datang ke lokasi beberapa waktu kemudian. Selain pelaku, menurut Uut, polisi juga menyita satu unit sepeda motor dan juga barang bukti alat yang digunakan untuk membobol ATM.

"Dua orang tadi yang bobol ATM. Masih sore kejadiannya," ujar Uut saat ditemui, Rabu (9-9-2020). Kedua pelaku tergolong nekat, karena beraksi saat situasi ATM masih ramai yang antre.

"Katanya sih yang ngantre curiga, kok agak lama, gak tahunya bukan ngambil uang, tapi maksa uangnya keluar dari ATM," kata Uut.

Namun, dari dua pelaku tersebut, hanya satu pelaku yang  ditangkap warga. Sedangkan satu orang lainnya berhasil kabur menuju lorong di belakang lokasi ATM.

"Jadi, pas ketahuan itu pelaku berusaha kabur, tapi bisa kepegang. Nah satu ini larinya cepet ke belakang (lorong)," jelas Uut. 

Kapolsek Kedaton AKP Roni Tirtana mengatakan satu orang pelaku pembobol ATM kini ditahan, satu lagi masih dalam pengejaran.

"Ya, benar terjadi di jalan Pramuka, satu orang sudah kami amankan," tutur Roni. 

Roni mengakui jika pelaku percobaan bobol ATM berjumlah dua orang. Namun demikian Roni belum bisa membeberkan terkait barang bukti yang berhasil diamankan.

"Masih kami periksa dan kami mintai keterangan, hasilnya besok pasti kami sampaikan," pungkas Roni. (*).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos