Hipni Cetuskan Gerakan S-3 untuk Pengembangan Ponpes

img
Peringatan Milad ke 28 Ponpes Miftahul Huda 562, di Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan

MOMENTUM, Kalianda--Pondok pesantren (Ponpes) merupakan tempat mencetak generasi penerus bangsa yang berahlak mulia, sekaligus unggul alam penerapan ilmu pengetahun dan teknologi. Karena itu, pemerintah harus terus meningkatkan dukung untuk pengembangan dan peningkatan kualitas program pendidikan di ponpes.

Hal tersebut disampaikan Bakal Calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Hipni saat menghadiri Milad ke 28 Ponpes Miftahul Huda 562, di  Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi, Rabu malam (9-9-2020).

Untuk lebih mengoptimalakan pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan di ponpes, Hipni mencetuskan gagasan, gerakaan S-3 atau sedekah seribu, sepuluh ribu dan seratus ribu perbulan. 

"Ketika ada tiga ratus ribu saja kepala keluarga di Lampung Selatan mau bersedekah. Coba bayangkan, kalau sedekah ini kita kelola dan kita laporan transparansi kegunaannya. Bisa dibayangkan berapa uang sedekah yang dapat dikumpulkan dan ditampung di kas umat namanya. Sehingga ini dapat digunakan untuk pengembangan ponpes, penanganan kaum duafa, rumah tidak layak, orang-orang sakit yang tidak mampu," kata Hipni.

Hipni mengatakan, dana APBD Lamsel yang mencapai lebih dari Rp2 trilun, belum sepenuhnya dapat dikelola secara efektif. Sehingga, belum semua lapisan masyarakat manfaat APBD tersebut.   

"Kemampuan manajerial kepala daerah dalam mengelola anggaran  menjadi kunci utama efektifitas penyerapan APBD untuk kepentingan seluruh elemen masyarakat," terangnya.

Terkait hal tersebut, Hipni memohon doa dan dukungan seluruh warga ponpes agar diberikan kepercayaan mengemban tugas sebagai Bupati Lamsel lima tahun ke depan. "Kami berniatan untuk mengabdi dan beribadah untuk kemajuan masyarakat Lampung Selatan, melalui pilkada 9 Desember mendatang. Mohon doa restunya," kata Hipni.

Pada kesempatan itu, Balon Bupati Lamsel Hipni yang berpasangan dengan Meli Haryani Wijaya sebagai balon wakil bupati itu memberikan sumbangan dana Rp30 untuk membantu pelunasan hutang Ponpes Miftahul Huda. 

"Dari laporan ketua panitia tadi, ponpes ada hutang Rp37 juta. Bisa nggak kawan-kawan alumni bantu secara perlahan. Inshaa Allah saya yang Rp30 jutanya," kata Hipni yang disambut meriah para peserta Milad.

Sebelumnya, Ketua Panitia Milad sekaligus Alumni Ponpes Miftahul Huta 526 Iik Nurman menyampaikan termua kasih kepada seluruh alumni dan para tokoh yang telah memenuhi undangan acara tersbut 

"Selamat datang kepada alumni Miftahul Huda 562 yang sudah rela hadir dalam kesibukannya dan masih solid untuk bersilaturahmi kepada guru-gurunya di Ponpes Miftahul Huda 562 ini," kata Nurman mewakili Pendiri Ponpes Miftahul Huda 562 KH. Muhammad Sadeli. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos