Pencuri Motor Babak Belur Dikeroyok Warga Gedongmeneng

img
Pelaku digiring ke kantor polisi oleh warga./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Pelaku pencurian motor dikeroyok warga usai melakukan aksinya di Jalan ZA Pagar Alam Gedongmeneng Rajabasa, Minggu (14 -9-2020).

Peristiwa ini terekam kamera pengawas (cctv) dan viral di sosial media. Terpantau dalam kamera cctv tersebut seorang pria menggunakan helm biru tengah sibuk berusaha menyalakan sepeda motor dengan paksa.

Setelah berhasil menyalakan motor curiannya, pelaku tersebut berusaha kabur dan diikuti rekannya yang juga menggunakan sepeda motor.

Namun pelarian pelaku berhasil digagalkan setelah warga memergoki dan menghadang pelaku.

Salah seorang warga, Hengki menuturkan, peristiwa pencurian itu terjadi sekira pukul 14.00 wib di area parkir Cafe Tenthousand, atau tepatnya di depan kampus Umitra.

"Kejadian masih siang itu. Ketangkap satu, satunya kabur bawa motor beat street," ujar Hengki, Senin (14-9-2020).

Hengki mengatakan, sebenarnya sejak awal aksi pelaku tersebut sudah diketahui dan sengaja dibiarkan.

"Jadi awalnya orang cafe itu liat CCTV, terus liat ini orang ngapain, pengunjung atau bukan, ternyata maling yang lagi merusak kunci. Jadi sengaja dibiarkan, begitu nyala motor, baru teriak maling, langsung keluar semua yang di cafe dan warga lainnya ngebantu," beber Hengki.

Dia menyebutkan, pelaku bisa dihentikan setelah salah satu warga menendang sepeda motor yang akan dibawa kabur hingga pelaku terjatuh dan dikepung warga.

"Temannya yang punya motor ini juga ligat, jadi udah dihadang langsung ditendang terus pelaku jatuh. Gak ada urusan pakai pistol yang penting dapat motor," sebut Hengki.

Namun, kata Hengki, satu pelaku lainnya yang diduga seorang wanita berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor matic.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kedaton AKP Roni Tirtana mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan terhadap pelaku pencurian sepeda motor.

"Sudah kami amankan, dan masih dikembangkan, inisial EG asal Lampung Timur," ungkap Roni.

Roni membenarkan jika satu pelaku lainnya yang menunggu EG beraksi adalah seorang perempuan.

"Satu kabur, saat ini masih pengejaran, Polda juga ikut backup. Yang bersangkutan memang cewek," pungkas Roni.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos