Terapkan Protokol Kesehatan, Polres Pringsewu Jalani Penilaian Personel

img
Jajaran Biro Jianstra SDM Mabes Polri menggelar survey implementasi 13 komponen penilaian personel./lis

MOMENTUM, Pringsewu--Tetap menerapkan protokol kesehatan, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu menjalani survei implementasi 13 komponen penilaian personel.

Kegiatan itu dilaksanakan jajaran Biro Jianstra SDM Mabes Polri di Hotel Urban Style Pringsewu pada Selasa (15-9-2020).

Tim Mabes Polri dipimpin Brigjen Pol Drs Ery Nursatari dengan beranggotakan AKBP Arief Hidayat, AKP Muhamad Puteh, dr Vita Mayastinasari dan dr Benyamin Lufpi tersebut disambut Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahuddin didampingi sejumlah PJU dan Kapolsek serta peserta survei yang berjumlah 42 personel.

Ketua Tim Brigjend Pol Ery Nursatari menyampaikan bahwa kedatangan bersama tim dalam rangka melaksanakan survei terhadap implementasi 13 komponen penilaian kinerja personil Polri yang dikelola oleh SDM Polri dan berbasis IT.

Aspek komponen tersebut katanya, antara lain penilaian kinerja anggota dan PNS Polri pada SMK, penelitian pencatatan anggota dan PNS Polri, kesehatan, jasmani, rohani, psikologi, akademik. "Juga data pribadi, pendidikan, kecakapam bahasa, jenjang kepangkatan, jenjang jabatan serta tanda jasa yang dimiliki," terangnya 

Ery Nursatari menambahkan,  ke-13 komponen penilaian tersebut nantinya akan dipergunakan sebagai dasar penilaian terhadap personil baik dalam seleksi, sekolah, pangkat dan jabatannya.

"Pada intinya bahwa ke 13 komponen  penilaian tersebut sebagai salah satu upaya polri dalam menciptakan personil yang berdaya unggul serta berintegritas,"imbuhnya(lis/awn)




Leave a Comment