Cegah Covid, Polres Lambar Kampanyekan 'Ayo Pakai Masker'

img
Petugas kepolisian menempelkan stiker ayo pakai masker di Kabupaten Lampung Barat./Sulemy

MOMENTUM, Liwa--Kepolisian Resor (Polres) Lampung Barat (Lambar) mengampanyekan gerakan ayo pakai masker dengan pemasangan stiker pada angkutan umum di wilayah setempat.

Melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lambar, salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) dipusatkan di Tugu Ara, Jalan Raden Intan, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, Minggu (27-9-2020).

Kasat Lantas, AKP Bambang Dwi Setiawan mengatakan, kampanye pemasangan stiker ayo pakai masker di setiap angkot merupakan intruksi dari Korlantas Polri melalui Polda Lampung untuk menggelorakan secara masif kepada masyarakat pentingnya kedisipilan penerapan salah satu protokol kesehatan tersebut.

"Menindak lanjuti perintah Polda dari Korlantas Polri sosialisasi covid -19 melalui pemasangan stiker pada kendaraan," katanya.

Sebab, angkutan umum merupakan moda transportasi yang kerap digunakan oleh masyarakat. Angkutan umum dapat menampung penumpang dengan jumlah yang cukup banyak, sehingga menimbulkan risiko penularan Covid yang cukup tinggi.

Dengan pemasangan stiker, harapannya membuat masyarakat meningkatkan kesadarannya tentang pentingnya penggunaan masker. Sehingga, tidak terjadi penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

Masih kata Kasat, bahwa pihaknya menyediakan 200 stiker yang akan dipasang di angkutan umum secara massal. 

Sebelumnya, petugas juga telah melaksanakan hal serupa di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) yang notabennya masih dalam wilayah hukum Polres setempat.

"Kita sudah lakukan kampanye di Pesisir Barat dengan sasaran kendaraan angkutan umum," pungkasnya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos