KPU Bandarlampung akan Gelar Tiga Kali Debat Kandidat

img
Komisioner KPU Bandarlampung Divisi Teknis Penyelenggaraan Fery Triatmojo.//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung akan menggelar debat kandidat sebanyak tiga kali.

Komisioner KPU Bandarlampung Divisi Teknis Penyelenggaraan Fery Triatmojo mengatakan, debat kandidat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 berbeda dari pemilihan umum sebelumnya.

Jika debat kandidat di Pilkada lalu dihadiri banyak pendukung, namun untuk Pilkada 2020 pendukung tidak diperkenankan untuk turut serta dalam ruang acara. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran corona virus disease 2019 atau covid-19.

“Kita mendesain debat kandidat dengan metode siaran langsung. Jadi hanya calon dan empat tim kampanye yang diperkenankan masuk ke areal debat kandidat,” kata Fery kepada harianmomentum.com, Senin (28-9-2020).

Untuk waktu dan tempat pelaksanaan debat kandidadat, Fery belum bisa memastikannya. Sebab belum ditetapkan dalam rapat yang dihadiri para komisioner KPU setempat.

“Debat kandidat masih mau diplenokan. Namun debat kandidat diperkirakan akan terlaksana di pertengahan bulan depan (Oktober, red),” jelasnya.

Sebab menurut Fery, dalam Peraturan KPU tidak disebutkan tanggal pelaksanaan debat kandidat.

“Tapi secara spesifik frekuensinya maksimal tiga kali. KPU Bandarlampung pun akan menggelar debat kandidat sebanyak tiga kali,” jelasnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos