Satlantas Pesawaran Ajak Pengguna Jalan Terapkan Prokes

img
Penempelan stiker ajakan bermasker oleh Satlantas Polres Pesawaran./rft

MOMENTUM, Gedongtataan--Kampanye penerapan protokol kesehatan terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran.

Teranyar, kampanye imbauan disiplin protokol kesehatan disampaikan dengan cara menempel stiker ajakan memakai masker pada kendaraan yang melintas di depan Mapolres Pesawaran, Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan, kabupaten setempat, Selasa (29-9-2020).

Aksi penempelan stiker itu dilakukan oleh personel Satlantas Polres Pesawaran, berisi ajakan untuk mengenakan masker guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

"Sticker slogan ‘Ayo Pakai Masker’ kita tempelkan pada kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Hal ini dilakukan guna mengedukasi masyarakat untuk selalu disiplin meneraokan protokol kesehatan," ujar Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, diwakili Kasatlantas Polres Pesawaran AKP I Wayan Budiarta.

Menurut Kasatlantas, hal tersebut dilakukan untuk menggugah hati seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam rangka menghalau penularan Covid-19 dan pemasangan sticker yang bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’ diharapkan bisa menumbuhkan keinginan masyarakat untuk selalu mengenakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah.

Tak hanya itu, personel Satlantas Polres Pesawaran terus melakukan sosialisasi 3M atau memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kepada warga masyarakat serta pembagian brosur pemakaian masker. Bahkan, spanduk-spanduk juga telah dipasang sebagai media sosialisasi.

“Karena seperti kita ketahui, disiplin menjaga protokol kesehatan insya Allah akan melindungi kita dari kemungkinan dari terpaparnya virus tersebut. Protokol kesehatan juga bukan hanya slogan tetapi harus benar-benar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Kasat Lantas.

Dia menegaskan, agar kita selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik dan tidak berkerumun. "Hindari menyentuh benda yang tidak perlu ditempat umum dan menerapkan pola hidup sehat," pungkasnya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos