Danrem Resmikan Dua Koramil di Tulangbawang

img
Danrem 043 Gatam Brigjend TNI Toto Jumariono resmikan dua koramil di Tulangbawang. Foto.Rhm.

MOMENTUM, Banjaragung--Komandan Korem 043 Gatam Brigjend TNI Toto Jumariono meresmikan dua koramil di Tulangbawang (Tuba), Rabu (30-9-2020). 

Dua komando distrik militer (koramil) yang diresmikan, Koramil 426-04 Bandarjagung dan Koramil 426-05 Tulangbawang. Persmikan dipusatkan di Markas Koramil 426-04 Banjaragung di Jln. Ronggolawe, Kampung Tritunggaljaya, Bandarjagung.

Danrem mengatakan terbentuknya dua koramil tersebut tidak terlepas dari kerjasama masyarakat dan Pemda Tuba. 

"Terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Banjaragung dan Kecamatan Penawaraji yang telah memberikan dukungan, bantuan dan kerjasamanya mulai dari penyiapan hingga peresmian," ujarnya.

Perkembangan lingkungan serta kemungkinan acaman terhadap kedaulatan Indonesia, TNI Angkatan Darat selaku komponen utama pertahanan, eksistensi kodim dan koramil masih relevan sebagai ujung tombak menjalankan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, kata Danrem.  

Sementara Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Kav Joko Sunarto, mengatakan kedua koramil tersebut merupakan pemekaran Koramil 426-02 Menggala.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tuba Winarti, dalam sambutan yang disampaikan Untung Widodo S, menyebutkan luas wilayah Tuba yang terdiri dari 147 kampung, empat kelurahan dan 15 kecamatan, 

Menurut dia, keterlibatan jajaran TNI yang bertugas di Kabupaten Tuba sangat besar, saling dukung dan kerja sama dengan jajaran Polri, pemda dan masyarakat.

"Karenanya, saya berterima kasih dan mengapresiasi atas peremian dua koramil baru di wilayah Tulangbawang. Sehingga ke depan makin meningkatkan konstribusi jajaran TNI dalam mendukung stabilitas keamanan di masyarakat," katanya. (*).

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos