Banjir di Semaka, Tiga Jenazah Muncul ke Permukaan

img
Jenazah muncul ke permukaan. Foto. Glh.

MOMENTUM, Semaka--Banjir di Kecamatan Semaka,  Tanggamus, Rabu (29-9-2020), tidak hanya merendam rumah dan membuat jalan lintas barat (jalinbar) terputus. Namun, ada jenazah yang muncul ke permukaan.

Peristiwa itu terjadi di tempat pemakaman umum (TPU) di Pekon Sukaraja. Diketahui ada tiga jenazah yang muncul ke permukaan akibat terkena luapan arus banjir. 

Saat ini pihak kepolisian, masyarakat serta Dinas Kesehatan segera mengevakuasi jenazah tersebut untuk dilakukan pemindahan mayat tersebut.

Menurut Anggota Polres Tanggamus, Ipda Ahmad Junaidi makam yang terkena dampak banjir di Pekon Sukaraja, terletak di samping sungai.

"Ada tiga jenazah yang muncul ke permukaan. Diperkirakan, makam itu berusia lebih dari satu tahun. Menurut warga, ada tiga mayat, namun hanya satu yang diketahui berciri-ciri perempuan. Yang lain, sudah dalam bentuk rangka mayat," jelas Junaidi.

Selanjutnya, kata dia, berkoordinasi engan aparat pekon untuk melakukan identifikasi mayat tersebut  agar diketahui oleh keluarganya, dan segera kembali dimakamkan. (*).

Laporan: Galih/Ijal.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos