Debat Kandidat, Rycko: Saya Uraikan soal Bandarlampung Baru

img
Calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza (kiri) bersama Ketua Tim Pemenangan Yuhadi.//dok

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon Walikota Bandarlampung nomor urut 01 Rycko Menoza akan memaparkan program Bandarlampung Baru pada debat kandidat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung pada Rabu malam (14-10-2020).

Rycko Menoza mengatakan, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat kandidat yang bertempat di Ball Room Sheraton Hotel itu. Namun pada prinsipnya Rycko mengaku siap, baik secara lahir maupun batin.

“Hari ini kami tetap beraktifitas seperti biasanya, tidak ada persiapan khusus (untuk debat kandidat, red),” kata Rycko melalui pesan whatsapp, Selasa (13-10).

Menurut Rycko, dalam acara debat yang disiarkan secara langsung (live) itu dia akan memaparkan visi-misinya, maju Pemilihan walikota (pilwakot).

“Besok saya akan menguraikan tentang (take line, red) Bandarlampung Baru untuk menjawab tema yang ada dalam debat,” jelas mantan Bupati Lampung Selatan itu.

Setidaknya, ada dua tema dalam debat perdana tersebut: pertama 'meningkatkan kesejahteraan masyarkaat dan memajukan daerah' serta tema kedua 'memajukan daerah',

Sementara, Ketua Tim Pemenangan pasangan calon nomor urut satu, Yuhadi menjelaskan, take line Bandarlampung Baru merupakan gabungan beberapa program kerja yang akan diwujudkan Rycko dan wakilnya Johan Sulaiman jika memenangkan Pilwakot 2020.

Ketua Golkar Bandarlampung itu menyebut, B (dalam kalimat baru, red) artinya bersih.

“Kita sudah lama tidak mendapatkan Adipura, tugu Adipura itu hanya simbol dan kini hanya menjadi kenangan. Maka Pak Rycko-Jos akan membuat kota kita ini menjadi bersih," ungkapnya.

Kemudian A yang berarti aman. Maka Rycko berkomitmen menciptakan Bandarlampung yang aman.

“Kalau aman tentu investor akan datang ke Bandarlampung tanpa harus dipersulit izinnya,” jelasnya. 

Selanjutnya R yang berarti religius dan U yang maksudnya unggul. “Bandarlampung Baru ini bukan hanya slogan, butuh komitmen yang sangat kuat untuk mewujudkannya. Tapi saya yakin Bung Rycko siap," tegasnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra W






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos