Hadiri Undangan Maulid Nabi, Dendi Ajak Teladani Sifat Nabi Muhammad

img
Dendi Ramadhona menghadiri undangan peringatam Mualid Nabi Muhammad SAW, di Desa Batanghari Ogan, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Tegineneng--Seluruh umat muslim wajib meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad Salallahuallaihi Wasallam (SAW), dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut, Dendi Ramadhona (Calon Bupati Pesawaran), saat menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Batanghari Ogan, Kecamatan Tegineneng, Jumat (16-10-2020).

"Ada empat sifat utama Rasulallah Muhammad Salallahuallaihi Wasallam yang wajib diteladani umat muslim," kata Dendi. Empat sifat utama itu: shidiq, amanah, fathonah dan tablig.

"Shidiq artinya jujur atau berkata benar,  amanah itu dapat dipercaya, fathonah itu cerdas atau pandai, dan tablig artinya menyampaikan. Selalu menyampaikan yang benar. Empat sifat itu, yang harus kita teladani dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari," terangnya.

Pada kesempatan itu, Dendi juga mengajak masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Alhamdulillah, kondisi seperti ini kita masih dapat mengadakan peringatan maulid nabi, tetapi ingat harus tetap terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya.

Peringatan maulid nabi itu diisi ceramah agam yang disampaikan Ustadz Herman Eddy Abdullah.
Dalam ceramahnya, dia mengajak seluruh umat muslim untuk selalu mencontoh Nabi Muhammad SAW.

"Sebaik-baiknya contoh adalah Nabi Muhammad SAW, di dalam diri nabi terdapat Uswatun Hanasah (contoh yang baik)," kata Ustadz Herman.

Dia berharap, acara tersebut Maulid mendapat berkah dan ridho Allah Subhanahu Watalla.
"Semoga untuk semua yang hadir di acara ini mendapat keberkahan dan dijauhkan dari segala bentuk bahaya, serta kita semua mendapatkan ampunan-Nya," harapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif
Editor: Munizar



Leave a Comment