Tahun Depan, Pemprov Selesaikan Pembangunan Gedung Mapolda

img
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menargetkan pembangunan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) selesai tahun 2021.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Lampung Thomas Edwin Ali mengatakan, anggaran untuk menyelesaikan pembangunan gedung tersebut berkisar Rp35 miliar.

"Tahun depan insya Allah pembangunan gedung Mapolda di Kotabaru selesai," kata Edwin di ruang kerjanya, Selasa (20-10-2020).

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Bangunan Gedung dan Infrastruktur DPKPCK Lampung Tony Ferdinansyah menambahkan, saat ini pembangunan gedung Mapolda sudah tahap ketiga.

"Tahun ini ngebangun fasad bangunan. Terakhir kan masih kerangka, sekarang ini sudah kelihatan tembok, kusen, bender, ditambah dua poa jaga di pintu ke luar masuk dan pagar 120 meter," jelasnya.

Dia menjelaskan anggaran untuk pembangunan Mapolda tahap ketiga itu sekitar Rp13,8 miliar. "Sebelumnya kurang tahu berapa, tapi yang sekarang (2020) sekitar Rp13,8 miliar," ujarnya.

Kemudian untuk tahun 2021 pembangunan gedung setinggi empat lantai itu akan diselesaikan. "Tahun depan kembali dilanjutkan, ini masih dalam pembahasan. Insya Allah langsung finishing," ujarnya.

Menurut dia, penyelesaian pembangunan Mapolda merupakan komitmen Gubernur Arinal Djunaidi terhadap unsur Forkopimda.

Selain itu, Kapolda Irjen Pol Purwadi Arianto juga berharap gedung itu bisa diselesaikan secepatnya. Sehingga, bisa langsung ditempati.

"Karena sudah beberapa kali Kapolda Lampung bisa diselesaikan sesegera mungkin, karena lokasi Sekaran sudah terlalu padat," terangnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos