Rakor Bersama Wapres, Pemprov Diminta Prioritaskan Stunting

img
Wakil Gubernur Chusnunia.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung diminta prioritaskan penanganan masalah stunting atau tubuh kerdi.

Wakil Gubernur Chusnunia mengatakan, berdasarkan arahan dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin, masalah stunting harus jadi program prioritas.

"Tadi arahan wapres agar penanganan stunting ini menjadi progeam prioritas daerah," kata Chusnunia usai rapat koordinasi, Rabu (21-10-2020).

Meski demikian, Nunik -sapaan Chusnunia- menyebutkan, Pemprov Lampung telah melaksanakan program penanganan stunting.

"Kita kan memang sudah melakukan kegiatan-kegiatan  penanganan stunting. Baik dari internal yang ada di dinas-dinas provinsi maupun kabupaten/kota," kata Nunik.

Selain itu, dia mengatakan, selama pandemi covid-19, diprediksi angka kemiskinan di Lampung meningkat.

"Namun kita juga telah mengantisipasinya sejak dini dari beberapa bulan kemarin. Kita sudah duduk bareng khusus stunting ini," sebutnya.

Dia mengungkapkan, berdasarkan penilaian penanganan stunting, Lampung Selatan menjadi kabupaten terbaik di Lampung. "Semuanya bagus, tapi Lampung Selatan yang paling bagus," ujarnya.

Dia juga berharap dalam penanganan stunting, pemerintah kabupaten/kota tidak hanya mengandalkan program kementerian. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos