KPU Pesawaran Segera Bagikan APK dan BK kepada Paslonkada

img
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Gedongtatan--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran segera membagikan Alat Peraga Kampanye (APK)dan Bahan Kampanye (BK) kepada kedua pasangan calon kepala daerah peserta pilkada tahun 2020.

Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino mengatakan, saat ini APK dan BK yang akan dibagikan itu masih dalam proses produksi.

"Nanti kalau produksi sudah selesai. Ya sekitar sepekan lagi lah, kita akan segera membagikan. Saat ini paslon sudah diperbolehkan untuk memasang APK dan BK," kata Yatin pada Harianmomentum.com, Kamis (22-10-2020).

Menurut dia, KPU juga telah menentukan lokasi-lokasi yanga diperbolehkan untuk pasangan APK dan BK Paslonkada.

"Jadi yang kita bagi nanti, untuk APK berupa: baliho, umbul-umbul dan juga spanduk. Kemudian untuk BK-nya, kita membagikan berupa: selebaran, brosur, pamflet, poster, dan stiker," ungkapnya.

Dia merinci jumlah APK dan BK yang akan dibagikan kepada masing-masing paslon: lima baliho, 20 umbul-umbul 20 untuk setiap kecamatan, dan dua spanduk untuk setiap dua desa.

Terkait, teknis pemasangan dan perawatan, diserahkan langsung kepada masing-masing paslon dengan mengacu aturan lokasi pemasangan yang telah ditentukan.

"Jadi kita hanya menyerahkan dan menetapkan lokasio  pemasangan saja. Teknisnya kita serahkan kepada masing-masing paslon," jelasnya.

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar




Leave a Comment