Minimalisir Penyebaran Covid-19, Riana Salurkan Bantuan Masker

img
Ketua TP PKK Lampung Riana Sari Arinal saat menyalurkan bantuan masker.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan masker dan sembako untuk sejumlah kabupaten, Senin (5-10-2020).

Riana menyampaikan ucapan terima kasih atas kesiapan mendistribusikan bantuan tersebut ke kabupaten. Diharapkan, masker itu dapat digunakan masyarakat yang membutuhkan. Sehingga mampu meminimalisir penyebaran covid-19.

Bantuan tersebut berupa 7.500 masker yang diperuntukkan Kabupaten Pesisir Barat dan Waykanan 2 ribu masker. Lalu, Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Lampung Selatan seribu masker. 

Sedangkan sembako sebanyak 900 paket: Lampung Timur, Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Utara, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Waykanan, dan Pesisir Barat masing-masing mendapat 100 paket.

"Sebagai mitra pemerintah, PKK juga melakukan sinergi dan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam mempertahankan situasi yang kondusif di masa kampanye," kata Riana.

Riana pun mengimbau  seluruh Pjs Ketua TP PKK di lima kabupaten agar dapat mengoptimalkan masa kerja untuk kegiatan-kegiatan penanganan covid-19.

"Lakukan sosialisasi secara masif tentang adaptasi kebiasaan baru dengan 3 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir sesering mungkin) untuk memutus rantai penyebaran covid-19," ajaknya. (**)

Laporan: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos