Anna Maria Siap Tingkatkan Prestasi Atlet Angkat Berat, KONI Komitmen Dukung Program PB PABERSI

img
Ketua umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dan Ketua PB PABERSI Anna Maria,

MOMENTUM, Jakarta--Pengurus Besar (PB) Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) siap meningkatkan prestasi atlet di level internasional. Karena itu, PB PABERSI meminta dukungan dari semua pihak, khususnya Komite Olahraga Nasional Indonesia.

Kesiapan itu disampaikan, Ketua PB PABERSI Anna Maria, usai pelantikan kepengurusan organisasi cabang olahraga tersebut. Pelantikan pengurus PB PABERSI periode 2020-2024 itu berlangsung di kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Senin (9-11-2020).

"Kami mengharapkan bantuan KONI Pusat dan daerah ,agar prestasi angkat berat Indonesia dapat lebih baik dan dapat membawa harum nama Indonesia di tingkat internasional,” kata Anna.

Salah satu upaya peningkatan prestasi itu, kata dia, dalam waktu dekan PB PABERSI akan menggelar Kejuaraan Angkat Berat Asia pada bulan Maret 2021 di Provinsi Sumatera Utara.  

“Bulam Maret 2021, kami (PB PABERSI) akan menyelenggarakan kejuaraan angkat berat Asia. Karena itu, kami mohon dukungan dari semua pihak khususnya, KONI pusat dan daerah," harapnya.

Sebelumnya, Ketua umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman berharap, pembentukan dan pelantikan kepengurusan PB PABERSI dapat semakin mengefektifkan program pembinaan untuk meningkatkan prestasi atlet angkat berat Indonesia.

PABERSI adalah pecahan dari organisasi Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI)

“Pembentukan kepenugurusan PABERSI ini untuk lebih mengefektifkan upaya pembinaan dan peningkatan prestasi atlet angkat berat. Karena itu, pengurus harus lebih konsentrasi memetakan pola pembinaan atlet angkat berat di seluruh daerah," kata Marciano.

Dia juga menyatakan, KONI Pusat siap membantu mengoptimalkan upaya pengurus PB PABERSI dan meningkatkan prestasi atlet.

“Pengurus PABERSI harus memperkuat koordinasi dan sinegri dengan KONI pusat dan daerah, agar program pembinaan dan peningkatan prestasi atlet dapat berjalan lancar dan efektif," imbaunya.

Laporan: Humas KONI Lampung

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos