Gelar FGD, BPTD Bengkulu-Lampung Optimalkan Peran Kehumasan

img
Kepala BPTD wilayah VI Bengkulu dan Lampung Sigit Mintarso saat memberikan sambutan pada acara forum grup diskusi di Hotel Grand Praba. Foto: Robin

MOMENTUM, Bandarlampung--Menggelar Focus Group Discussion (FGD), Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung ingin mengoptimalkan peran kehumasan di satuan kerjanya.

Kepala BPTD Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung, Sigit Mintarso mengatakan, kegiatan itu guna meningkatkan komunikasi serta sinergi dengan media sehingga dapat mengoptimalkan fungsi kehumasan.

"Dalam menjalankan tugas dan fungsi pengelolaan transportasi darat, tentu memerlukan peran serta bidang kehumasan yang akrab dengan media. Dengan bersinergi, maka informasi bisa tersampaikan ke masyarakat," ujar Sigit, disela-sela FGD di Hotel Grand Praba, Bandarlampung, Senin (9-11-2020).

Jika informasi telah tersampaikan dengan baik, maka masyarakat dapat mengetahui seluruh kegiatan yang akan dijalankan oleh BPTD Bengkulu-Lampung. Salah satunya, kegiatan persiapan operasi over dimension dan over load (ODOL) bagi kendaraan angkutan natal dan tahun baru 2021.

"Mengingat pentingnya informasi itu, maka perlu adanya sinergi antara BPTD Bengkulu-Lampung dengan insan pers (media)," kata dia.

Karena itu, dia menyebutkan siap menerima kritik ataupun saran untuk meningkatkan kinerja BPTD dalam menjalankan tugas dan fungsinya. "Kami mengharapkan, dalam menjalankan tugas dapat saling melengkapi satu sama lain. Sehingga humas kami lebih terlatih untuk mengelola informasi," jelasnya.

FGD berlangsung di Hotel Grand Praba Telukbetung itu, bertajuk "Peran Media dan Humas dalam Aktivitas Komunikasi".

Acara itu turut menghadirkan beberapa narasumber yakni fotografer Surat Kabar Harian Momentum Robin Ali dan redaktur Lampung Post Abdul Gofur.(**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos