KPU Pesawaran Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih

img
Ilustrasi Pilkada//ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran menargetkan 80 persen partisipasi pemilih di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. 

Untuk mencapat target tersebut, KPU setempat mengerahkan seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa, untuk mensosialisasikan kegiaatan perekaman E-KTP yang gencar dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten setempat. Sebab, warga yang tidak punya E-KTP terancam tidak bisa mencoblos.

"Untuk sosialisasi ke masyarakat kita meminta kepada PPK dan PPS agar dapat memberitahukan kepada seluruh aparatur pemerintahan desa. Bahwa sudah dibuat jadwal per kecamatan untuk perekaman E-KTP," kata Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino, Senin (16-11-2020).

Dia mengatakan, perekaman E-KTP kepada 7.176 orang yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan rampung sebelum pemungutan suara di 9 Desember.

"Kita yakin pasti selesai sebelum hari H, kita kan sudah memiliki semua datanya, dan saat ini juga jemput bola masih terus dilakukan oleh Disdukcapil," paparnya.

Disinggung terkait tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada tahun 2020, KPU Pesawaran menargetkan partisipasi pemilih di atas 80 persen. 

"Kalau dari nasional itu target partisipasi diangka 77 persen, namun kita menargetkan untuk Pesawaran harus mencapai 80 persen, kalau bisa sih lebih," tegasnya.

Untuk itu, lanjutnya, jajaran KPU sampai tingkat bawah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait jadwal Pilkada yang jatuh pada tanggal 9 Desember mendatang.

"Setiap kunjungan yang kita lakukan ke bawah, kita selalu ingatkan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada Desember mendatang," tuturnya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agung Chandra W






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos