Begini Cara Rycko-Jos Entaskan Masalah Anjal dan Gepeng

img
Calon Wakil Walikota Bandarlampung nomor urut 01, Johan Sulaiman (paling kiri) bersama dua kandidat lainnya dalam debat publik. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon Wakil Walikota Bandarlampung nomor urut 01, Johan Sulaiman membeberkan cara mengatasi permasalahan anak jalanan (anjal), gelandangan dan pengemis (gepeng) serta pedagang kaki lima (PKL) yang kerap menyebabkan kemacetan di kota setempat.

Menurut Johan yang merupakan Wakil dari Rycko Menoza SZP itu, untuk mengatasi fenomena anjal dan gepeng, perlu dilakukan pendataan serta identifikasi terlebih dahulu.

"Untuk mengatasi meningkatnya fenomena anak jalanan, kami kan membuat rumah singgah di setiap kecamatan," kata Johan dalam debat publik di Emersia Hotel, Rabu malam (18-11-2020). 

Baca juga: Debat Publik, Johan Sulaiman Janji Bayar Insentif Tepat Waktu

Selanjutnya, pasangan yang akrab disapa Rycko - Jos juga akan memberikan pelatihan serta pembinaan dan pengawasan terhadap para anjal. "Lalu kami berikan modal usaha kepada mereka agar dapat mandiri," ujar Johan Sulaiman.

Sedangkan untuk para PKL, Johan menyebutkan akan diberikan tempat yang nyaman agar mereka dapat melanjutkan usahanya. 

"Itu semua dilakukan agar mereka (PKL, red) tetap berjualan, tanpa menganggu kenyamanan lalulintas bagi para pengendara," jelasnya.(**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agung Chandra W






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos