Cegah Demam Berdarah, Tim Dermawan Lakukan Pengasapan Lingkungan

img
Tim Dermawan saat melakukan Fogging di sejumlah tempat.

MOMENTUM, Gedongtataan--Curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Pesawaran menjadi salah satu penyebab timbulnya wabah demam berdarah dengue (DBD).

Di tengah kondisi tersebut, tim pemenangan calon bupati dan wakil bupati Pesawaran, Dendi-Marzuki melakukan aksi peduli pencegahan DBD. Dengan melakukan pengasapan atau fogging di dua kecamatan, Tegineneng dan Negrikaton.

Koordinator Tim Dermawan Peduli DBD, Abzari Zahroni, mengatakan pengasapan di dua kecamatan dilakukan di delapan tempat untuk mencegah penyebaran demam berdarah.

“Pencegahan DPD perlu dilaksanakan untuk menghindari peningkatan penyakit DBD di lingkungan warga,” kata dia, Sabtu (21-11-2020).

Dijelaskannya, meski dua kecamatan itu belum ada warga yang terserang DBD, tapi pencegahan dan antisipasi perlu dilakukan, dengan pengasapan untuk membasmi nyamuk penular DBD.

“Sampai sekarang belum ada laporan kalau ada warga terserang DBD, tapi kita harus tetap waspada dan melakukan pencegahan, agar jangan sampai kasus DBD terjadi,” jelasnya.

Pengasapan menggunakan mesin fogging itu, pelaksanannya didampingi pengurus PDI-P di dua kecamatan tersebut.

“Alhamdulillah mereka semangat untuk untuk melalukan kegiatan dan sekaligus mensosialisasikan pasangan Dendi-Marzuki,” ujarnya.

Selain itut, dia mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, dan rutin melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk. "Pengasapan ini hanya pencegahan, selanjutnya masyarakat harus membersihkan lingkungan yang biasa menjadi sarang nyamuk,” tandasnya. (*)

Laporan: Rifat Arif 

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos