Hetty Nakhodai KPPG Kota Bandarlampung

img
Pengukuhan Ketua KPPG Bandarlampung Hetty Friskatati di Hotel Aston. Foto: Vino AW

MOMENTUM, Bandarlampung--Hetty Friskatati resmi menakhodai Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kota Bandarlampung periode 2020 - 2025.

Pengukuhan itu, berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bandarlampung nomor: Kep-25/DPDPG-II/KBL/XI/2020 yang berlangsung di Hotel Aston, kota setempat, Rabu (25-11).

Dalam sambutannya, Hetty meminta agar KPPG yang berada di 20 kecamatan untuk bersama merapatkan barisan dan bersinergi guna mengibarkan panji-panji KPPG di Kota Bandarlampung.

"Buktikan bahwa kita (Perempuan, red) mampu mengibarkan panji-panji KPPG di kota ini," seru Hetty.

Setelah resmi dikukuhkan menjadi Ketua KPPG Bandarlampung, dia akan segera menjalankan tugas pokok.

"Atensi kita pertama melakukan penggalangan massa, yakni dengan cara kaderisasi. Lalu kedua menjadikan ekonomi mandiri," jelasnya. 

Sementara, Ketua KPPG Provinsi Lampung Ririn Kuswantari mengatakan, dikukuhkannya KPPG Kota Bandarlampung merupakan inspirasi bagi DPD Golkar kabupaten/kota lainnya.

"Ini merupakan peluang bagi kader perempuan untuk maju. Setidaknya menjadi anggota legislatif guna memperjuangkan aspirasi masyarakat," kata Ririn.

Menurut dia, dua dasar yang menjadi kewajiban organik induk dan organisasi sayap Partai Golkar adalah rekruitmen kepemimpinan dan kaderisasi.

"Untuk tahun pertama, mari difokuskan dalam konsolidasi internal, perkuat pasukan kita hingga akar rumput dan pastikan itu terlaksana," pintanya.

Kemudian, pada tahun kedua, segera fokus pada kaderisasi internal. "Karena KPPG harus menjadi lumbung kader perempuan partai Golkar, baik dalam kepemimpinan maupun keikutsertaan kaderisasi," jelasnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos