Bantu Pengamanan Pilkada, Polres Tanggamus Kirim 52 Personel

img
Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya melepas keberangkatan 52 anggotanya yang BKO ke Lambar. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Polres Tanggamus mengirimkan 52 anggotanya untuk membantu pengamanan pilkada di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar). Mereka akan bertugas di bawah kendali operasi (BKO) Polres Lampung Barat (Lambar).

Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya melepas keberangkatan anggotanya tersebut di halaman mapolres setempat di Kotaagung, Senin (7-12-2020). Dihadiri Wakapolres Kompol Heti Patmawati

dan para pejabat utama polres.

Kapolres meminta ke-52 anggotanya itu untuk melaksanakan tugas dengan baik, menjaga kesehatan serta tidak melakukan pelanggaran selama melaksanakan BKO.

"Kepada seluruh personel yang akan BKO pengamanan pilkada di wilayah Polres Lampung Barat, saya berpesan agar selalu menjaga kesehatan. Jangan sekali-kali melakukan pelanggaran selama melaksanakan BKO," kata Kapolres.

Dia berpesan, jika terjadi kendala dalam pelaksaan tugas, agar segera menghubungi perwira yang ditunjuk. "Atau langsung menghubungi kapolres," katanya.

Pada bagian lain, Kapolres mengingatkan jajarannya tentang pelaksanaan pemilihan kepala pekon (pilkakon) serentak di Tanggamus pada 16 Desember 2020. Dia meminta anggotanya untuk netral.

"Saya ingatkan kepada seluruh peserta upacara saat ini, jangan sampai ada anggota yang ikut dalam kegiatan politik praktis. Kita harus netral dalam pelaksanaan pilkakon sekalipun para calon ada yang memiliki hubungan keluarganya, kerabat dan sebagainya," tegasnya. (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos