Amankan 1.700 TPS, Polresta Terjunkan 863 Personel

img
Kapolresta Kombes Pol Yan Budi Jaya

MOMENTUM, Bandarlampung--Guna mengamankan pelaksanaan pencoblosan di 1.700 tempat pemungutan suara (TPS), Kepolisian Resot Kota (Polresta) Bandarlampung menyiagakan 863 personel.

"Jadi total ada 863 anggota Polresta sudah termasuk BKO Polda untuk pam tps, besok ada serpas (serah terima pasukan) juga untuk 1 ssk dalmas, dan 1 ssk phh," ujar Kapolresta Kombes Pol Yan Budi Jaya di Mapolresta Bandarlampung, Senin (7-12-2020). 

Kapolresta juga mengatakan telah menerima 165 personel dari jajaran Mapolda Lampung, untuk pengamanan TPS pada pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Selain mendapatkan bantuan kendali operasi sebanyak 165 personel, Polresta Bandarlampung juga akan mendapatkan bantuan satu satuan setingkat kompi (SSK) Dalmas (samapta) dan satu ssk Pasukan Huru Hara (PHH) Sabtrimobda Polda Lampung, yang rinciannya berkisar 200 orang.

Kombes Yan Budi meminta anggota untuk tidak bermalas-malasan dan lepas dari tanggung jawab, serta menjaga kesehatan dengan baik pada proses pengamanan yang akan berlangsung mulai 8-10 Desember 2020.

"Tidak ada senioritas. Jangan ele-ele an, saya enggak mau denger itu. Jaga kesehatan karena personil sudah dirapid dan hasilnya negatif semua," tegasnya.

Selanjutnya Yan Budi memaparkan jumlah total TPS di Bandarlampung ada sekitar 1.700 TPS dan ada 17 kategori rawan, serta satu khusus.

"Semua anggota sudah siap, besok langsung bergerak ke masing-masing polsek, saya sudah tegaskan kalau anggota harus kenal dengan kpps, panwascam, Linmas dan lainnya," pungkasnya.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos