Calon Kepala Pekon se-Tanggamus Harus Berhenti Kampanye

img
Ilustrasi, stop kampanye. Foto: ist

MOMENTUM, Tanggamus--Semua calon kepala pekon se-Kabupaten Tanggamus harus menghentikan kegiatan kampanyenya. Sebab kini telah  memasuki masa tenang pemilihan kepala pekon (Pilkakon) yang akan digelar pada 16 Desember 2020 mendatang. 

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Sekretariat Tanggamus Syarif Zulkarnain, Senin (14-12-2020).

Syarif menyampaikan bahwa masa kampanye menyampaian visi dan misi telah dilaksanakan dengan waktu yang sudah di tentekun oleh panitia pemilihan.

“Untuk selanjutnya dimasa tenang ini mari kita kuatkan lagi untuk terus berdoa semoga apa yang diinginkan dapat tercapai dan tidak menimbulkan kegaduhan nantinya,” kata Syarif, Senin (14-12-2020).

Menurutnya, dalam berkompetisi itu biasa, ada yang menang dan kalah. Tapi dalam persaingan harus tetap sehat dan tetap pada jalur yang sesuai aturan. Sehingga tidak menimbulkan efek negatif atas kompetisi itu sendiri.

“Jangan sampai selesai Pilkakon, antar masyarakat berlanjut pada hal yang tidak diinginkan. Tetap bersatu lagi dan kita dukung siapapun pemenangnya, untuk yang  kalah harus legowo dan menerima kekalahannya, jauhkan dari provokasi yang tidak baik," kata mantan camat Kotaagung itu.

Dia juga menyampaikan agar seluruh element masyarakat menjaga kedamaian dan ketentraman dalam proses Pilkakon yang akan dilaksanakan.

Selain itu, tak lupa juga untuk seluruh panitia Pilkakon agar menyiapkan protokol kesehatan mengingat masa pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Saya mengingatkan kembali kepada kita semua untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan, tetap memakai masker, hindari kerumunan dan mencuci tangan setelah melakukan pencoblosan,” imbaunya.

Baca juga: Pemkab Distribusikan Logistik Pilkakon, Polres Tanggamus Lakukan Monitoring

Sementara, Anggota DPRD Tanggamus Fraksi Golkar Hendrawan Adam berharap pilkakon dapat berjalan baik. "Harapan kami sekiranya masyarakat tidak golput," ujarnya.

Menurut dia, suara masyarakat menentukan  arah perubahan pembangunan di pekonnya masing-masing. "Kami berharap kedepan siapa pun yang terpilih menjadi kepala pekon dapat berperan aktif dan merangkul semua lapisan masyarakat dengan baik serta dapat melaksakan program-program pemerintah," ungkapnya.

Dengan begitu, diharapkan masyarakat dapat merasakan arti dari kebijaksanaan pembangunan di berbagai bidang yang diperuntukan bagi seluruh masyarakat di kabupaten stempat.

"Kami berharap di masa tenang ini para calon kepala pekon tetap menjaga dan mematuhi peraturan yang ada, menjaga suasana damai, tertib dan aman serta dapat tetap menciptakan keharmonisan dalam hidup bermasyarakat itu sendiri," katanya.

Dia pun mengajak semua unsur terkait pilkakok agar dapat  menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah menyebar Covid-19 di Kabupaten Tanggamus.

Diketahui, Pilkakon Tanggamus akan dilaksanakan 16 Desember 2020 yang dilaksanakan pada 220 Pekon dengan diikuti oleh 770 calon di wilayah setempat.(**)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: Agung Chandra W






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos