Karo Ops Polda Monitor Pilkakon Serentak di Tanggamus

img
Kepala Biro Operasi Polda Lampung, Kombespol Wahyu Bintono.

MOMENTUM, Kotaagung--Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Lampung, Kombespol Wahyu Bintono memonitor pelaksanaan pemilihan kepala pekon (pilkakon) di Kabupaten Tanggamus, Rabu (16-12-2020).

Karo Ops didampingi Kabag Ops Kompol Bunyamin, Kasat Lantas Iptu Rudi, S. dan Kasubbag Humas Iptu M. Yusuf, mengunjungi di sejumlah tempat pemlihan suara (TPS) di Pekon Kandangbesi Kecamatan Kotaagung Barat.

Selain itu, tim juga memantau di TPS induk Pekon Dadimulyo Kecamatan Wonosobo dan Pekon Sanggi Kecamatan Bandarnegeri Semuong (BNS). Lalu melanjutkan ke arah timur.

Wahyu Bintono mengungkapkan, supervisi dan monitor yang dilakukan untuk mengetahui jalannya pilkakon dan penerapan protokol kesehatan.

"Selain memonitoring juga memantau kesiapan Polres Tanggamus dalam pengamanan pilkakon serta guna mengetahui kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan," kata Wahyu didampingi Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko dan Danramil Kapten Adi di Mapolsek Wonosobo.

Menurut Karo Ops, dari beberapa sampel TPS, berjalan tertib dan lancar. Masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Namun, ditemukan masyarakat yang mengantre maupun yang tidak menjaga jarak sehingga pihaknya langsung memberikan imbauan kepada masyarakat maupun panitia.

"Ditemukan masyarakat berkerumun tidak dalam jumlah besar dan sudah diberikan imbauan agar menjaga jarak dan panitia juga telah diberikan imbauan," ujarnya.

Karo Ops menegaskan, hingga saat ini situasi kamtibmas berlangsung kondusif, masyarakat menunggu hasil perhitungan suara.

"Situasi kondusif dan antusias masyarakat juga cukup tinggi dalam pemungutan suara. Dan mereka juga mendukung keamanan dan kenyamanan pilkakon serentak ini," pungkasnya. (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos