Habis Pilwakot, Linmas Jangan Berhenti Bertugas!

img
Linmas di Kota Bandarlampung saat berfoto bersama.//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Petugas Perlindungan Masyarakat (Llinmas) diminta tetap fokus menjaga keamanan lingkungan, walaupun gelaran pemilihan walikota (pilwakot) telah usai. Jangan sampai ada kesan bahwa Linmas didayagunakan hanya untuk pengamanan pilwakot saja. 

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Bandarlampung Agus Djumadi melalui pesan whatsapp yang diterima harianmomentum.com, Rabu (16-12-2020).

Agus menyebut, jumlah Linmas di kota setempat lebih dari 4000 personil. Jumlah itu cukup untuk melalukan pengawasan melekat bersama pihak kepolisan. 

Seringnya Linmas berpatroli keliling perkampungan dirasa cukup efektif untuk menjaga kondisi keamanan sekaligus memberikan rasa nyaman pada masyarakat kota setempat.

“Keberadaan linmas sangat terasa saat pilkada kemarin. Nah saya ingin keberadaan mereka yang giat berpatroli, keliling dari rumah ke rumah tetap dipertahankan," kata dia.

Apalagi, sambung dia, kini marak pencurian, termasuk pencurian kendaraan bermotor yang membuat resah masyarakat Kota Bandarlampung. 

"Para linmas ini kan didanai dari APBD, memang tugasnya menjaga keamanan lingkungan,” ujarnya.

Agus pun meminta Walikota Bandarlampung untuk mengintruksikan seluruh camat dan lurah memfungsikan linmasnya untuk menjaga keamanan lingkungan dan RT.

“Jangan sampai ada kesan bahwa linmas didayagunakan hanya untuk pengamanan pilkada saja. Sebaiknya tetap difungsikan terus menerus untuk menciptakan rasa aman di lingkungan masyarakat,” jelas Agus.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra W






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos