Pilkada 2020, Golkar Menang di Sebagian Wilayah

img
Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni (kemeja putih). Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Provinsi Lampung meraih kemenangan di sebagian wilayah, atau empat dari delapan kabupaten/kota yang melangsungkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni mengatakan, pada Pilkada tahun 2020, Partai Golkar menjadi pengusung pasangan calon kepala daerah (paslonkada) di delapan kabupaten/kota.

“Berdasarkan real count dan hasil pleno KPU di delapan kabupaten/kota yang Pilkada, Partai Golkar berhasil menang di empat wilayah,” kata Ismet kepada awak media, Jumat sore (18-12-2020).

Keempat wilayah yang dimaksud: Lampung Timur (Dawam-Azwar), Lampung Tengah (Musa-Dito), Pesawaran (Dendi-Marzuki), dan Waykanan (Adipati-Ali).

Selain menang di empat wilayah tersebut, Partai Golkar juga berhasil menempatkan kader internalnya (Haryati Chandralela) duduk menjadi Wakil Bupati Mesuji, sisa masa jabatan 2017-2022, pada pemilihan yang digelar pada Selasa (17-11-2020).

Haryati memperoleh 19 suara DPRD Mesuji, mengalahkan calon nomor urut satu Arief Tritia Hatang yang hanya mendapat 16 suara.

“Kemenangan di empat wilayah, ditambah Mesuji, jadi totalnya lima di tahun 2020 ini sudah kita laporka ke DPP,” tutur Ismet.

Sementara untuk empat kabupaten/kota lainnya: Bandarlampung, Metro , Pesisir Barat dan Lampung Selatan paslonkada yang diusung Golkar belum berhasil meraih kemenangan.

“Sejak awal, Ketua DPD I Golkar Lampung Bapak Arinal Djunaidi juga sudah sering mengatakan bahwa Golkar itu tidak mau juga menang di semua wilayah. Beliau juga ingin berbagi dengan partai lainnya,” celotehnya.

Lebih lanjut Ismet mengatakan, Partai Golkar mengapresisi kinerja penyelengggara Pilkada yang menurutnya sudah sangat baik. Bahkan mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap tahapannya.

“Kami juga apresiasi petugas keamanan dan gugus tugas. Kami ucapkan terimakasih kepada mereka semua, Pilkada berjalan baik, tertib, dan aman,” ungkapnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra W






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos