Bupati Tanggamus Raih Penghargaan IGA 2020 dari Kemendagri

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani usai meraih Penghargaan IGA 2020 katagori sangat inovative dari Kemendagri. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bupati Tanggamus Dewi Handajani meraih Penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2020 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan diserahkan di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Jumat (18-12-2020).

Kepala Balitbang Kemendagri Agus Patoni mengatakan, penghargaan diberikan kepada gubernur/bupati/walikota dan pihak-pihak yang dianggap berhasil membina wilayahnya.

Selain itu, penerima penghargaan adalah kepala daerah yang dianggap memiliki kinerja baik dalam bentuk pelayanan publik, tata kelola pemerintahan dan penyelenggaraan urusan yang menjadi kewenangan daerahnya masing-masing. 

"Inovative goverment award merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah terbaik di Indonesia, atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan) dan contribution (kontribusi) yang telah dilakukan terkait kinerja, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah," kata Agus Patoni mewakili Mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Setidaknya, ada 195 pemerintah daerah yang menerima penghargaan dari Kemendagri. Salahs atunya pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus yang dipimpin oleh Bupati Dewi Handajani.

Dewi menerima penghargaan sebagai inovative Goverment Award (IGA) 2020 katagori sangat inovative. 

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikannya rasa syukur dan bangganya, meraih penghargaan tersebut. 

Dia berharap, penghargaan tersebut menambah motivasi bagi pengembangan kreatif di kabupaten setempat. 

Seperti memberikan satu ambulan terhadap setiap desa di kabupaten setempat, yang merupakan satu dari 55 program desa asik dan lain sebagainya.

"Tentunya kita bersyukur sekaligus bangga atas diraihnya penghargaan ini. Mudah-mudahan ini akan menambah motivasi bagi kita untuk lebih berinovasi di Kabupaten Tanggamus," ungkapnya.

Turut mendampingi Bupati Dewi dalam kesempatan tersebut, Kepala Kominfo Sabaruddin, Kepala Disparbudpora Retno Damayanti, Kepala Baplidbang Hendra jaya Mega, dan Kabag protokol Rien Devile Abdul Kadir.(rls)

Editor: Agung Chandra W






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos