PKS Lampung Gelar Muswil Pekan Depan

img
Ketua Umum PKS Lampung Ahmad Mufti Salim. Foto: dok

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) V pada 26 Desember 2020 di Kota Bandalampung.

Ketua Umum PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, Muswil V mengusung tema Bersama Melayani Rakyat Lampung.

"Muswil V PKS Lampung akan diawali dengan kegiatan Pemilihan Umum Internal (PUI). PUI ini bertujuan untuk memilih delapan orang kandidat Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) dan delapan orang kandidat Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD)," kata Mufti Salim dalam siaran pers yang diterima harianmomentum.com, Minggu (20-12-2020).

Alumni Pondok Pesantren Krapyak ini mengatakan, Muswil akan digelar secara offline dan online karena masih mewabahnya virus Corona (Covid-19).

Acara offline hanya dihadiri oleh peserta yang sangat terbatas yaitu anggota DPTW masa khidmat 2015-2020, anggota DPTW masa khidmat 2020-2025 serta kepanitiaan lokal. 

"Kami akan menerapkan protokol Covid-19 yang sangat ketat. Harus memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun diair mengalir, menjaga jarak dan diukur suhu tubuh sebelum memasuki ruangan untuk seluruh panitia dan peserta" ujarnya.

Lebih lanjut, Mufti Salim menjelaskan, ada beberapa agenda utama dalam Muswil V PKS ini.

Pertama, Penerimaan Laporan Kerja MPW, DPW dan DSW masa khidmat 2015-2020 oleh Presiden Partai dan selanjutnya kepengurusan dinyatakan demisioner.

Kedua, pengumuman dan pelantikan anggota DPTW masa khidmat 2020-2025 oleh Presiden Partai. Ketiga, pidato politik dari Presiden PKS. Keempat, penetapan Amanat Muswil. Kelima, penetapan Rencana Kerja.

"Agenda Muswil akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Musda secara serentak pada 27 Desember 2020 untuk pemilihan DPTD se-Lampung" tutup Mufti.(rls)

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos