KWT Gelar Kontes Tanaman Hias Aglaonema se-Sumbagsel

img
Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto saat membuka kontes Aglonema di Trimurjo.

MOMENTUM, Trimurjo--Tanaman hias yang dikenal masyarakat dengan nama Sri Rejeki atau Aglonema memilki potensi bisnis yang cukup menguntungkan. 

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto saat membuka kontes Aglonema se-Sumbagsel di Lapangan Merdeka Kampung Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Lamteng, Ahad 17 Januari 2021.

Kontes yang diadakan Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Rejeki Kampung Adipuro, menurut Loekman, menjadi bukti tanaman hias Aglonema bisa tumbuh dengan baik dan memiliki potensi bisnis.

Keindahan daunnya yang berwarni warni dari aneka jenis Aglonema menarik perhatian masyarakat saat dipamerkan. "Jika dipelihara dengan baik, Aglonema tidak hanya untuk keindahan halaman rumah, tetapi juga bisa mendatangkan keuntungan," kata Loekman.

Salah peserta kontes Kota Metro, Reno Wulandari di sela-sela pameran mengatakan prospek pengembangan Aglonema sebagai salah satu sumber pendapatan cukup menguntungkan.

Hadir pada pembukaan pameran, Ketua KWT Lamteng, Elya Lusiana Loekman, Anggota DPRD Lampung, Midi Iswanto, Anggota DPRD Lamteng, Toni Sastrawijaya, dan sejumlah pejabat Lamteng. (*)

Laporan: Ijal/Rls

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos