Positif Covid di Lambar Bertambah 21

img
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Liwa--Kasus positif covid-19 di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali bertambah. Data satgas covid-19 kabupaten setempat, mencatat penambahan 21 kasus positif pada Minggu (25-1-2021).

"Ya, hari ini ada penambahan 21 kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Lampung Barat," kata Erna Yati anggota Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Komunikasi Publik Dinas Kesehatan Lambar.

Dengan penambahan tersebut, total positif covid-19 di Kabupaten Lambar menjadi 195 orang. 

Penambahan 21 kasus positif covid-19 itu berasal dari tujuh kecamatan: Balikbukit lima kasus, Sukau sembilan, Belalau tiga. Selanjutnya, Kecamata Sumberjaya Bandarnegeri Semoung, Waytenong dan Kecamatan Lumbok, masing-masing satu kasus.

Erna Yati mengimbau seluruh elemen masyarakat dan pemerintah, tanpa terkecuali lebihi disiplin menerpakan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jara, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk menunda berpergiatan ke luar daerah, jika memang tidak terlalu penting.

"Memutus mata rantai penularan covid-19, tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja. Semua harus lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos