Kluster Perkantoran Dominasi Kasus Covid-19 di Bandarlampung

img
Tutup sementara, Kantor Dinas Perhubungan Bandarlampung, salah satu pegawainya terpapar covid-19. Foto: Vino AW

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus warga terkonfirmasi positif Corona virus disease 2019 atau Covid-19 di Bandarlampung didominasi kluster perkantoran.

"Hasil penelusuran, banyak kasus positif dari perkantoran atau pegawai yang bekerja di kantor-kantor," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandarlampung Edwin Rusli, Senin (1-2-2021).

Karena itu, dia mengimbau pegawai yang bertugas di perkantoran agar tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes) saat bekerja.

"Penerapan protokol kesehatannya harus lebih baik. Seperti tetap menggunakan masker saat bekerja di ruangan serta menjaga jarak. Kantor juga wajib menyediakan tempat mencuci tangan," imbaunya.

Selain itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menurut dia, kantor yang menjadi kluster penularan virus ini, diminta menutup sementara operasionalnya.

 "Jika tidak ditutup, kami meminta pembatasan aktivitas di kantor yang menjadi kluster penyebaran covid-19," katanya.

Selain itu, Edwin menjelaskan penyebaran Covid-19 di Bandarlampung juga dipicu oleh masyarakat yang pulang dari perjalanan keluar kota.

Namun, kalau kluster orang yang baru saja melakukan perjalanan keluar kota, jumlahnya relatif sedikit. Tidak sebanyak kluster perkantoran. Tanpa menyebutkan jumlah kasus Covid-19 kluster perkantoran. "Datanya ada di kantor," ujarnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos