RSUAM Targetkan Vaksinask Nakes Selesai Sabtu

img
Wadir RSUAM Bidang Keperawatan, Pelayanan dan Penunjang Medik Mars Dwi Cahyo.

MOMENTUM, Bandarlampung--Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) menargetkan vaksinasi covid-19 bagi tenaga kesehatan (nakes) selesai pada Sabtu (6-2-2021) mendatang.

Wakil Direktur RSUAM Bidang Keperawatan, Pelayanan dan Penunjanh Medik Mars Dwi Cahyo mengatakan, total nakes yang ditargetkan untuk divaksin mencapai 1.271 orang.

"Kita targetkan untuk penyuntikkan vaksin pertama itu selesai Sabtu ini," kata Mars saat diwawancarai di RSUAM, Rabu (3-2-2021).

Dia menjelaskan untuk saat ini sudah 600 nakes yang telah disuntik vaksin pertama sejak dimulai pada 21 Januari lalu.

"Untuk dokter, perawat, petugas di laboratorium dan radiologi sebagian besar telah selesai. Tinggal petugas lain. Seperti petugas di bagian administrasi, tata usaha, humas dan lainnya," sebutnya.

Meski demikian, menurut dia, ada beberapa petugas yang telah menjalani vaksinasi covid di puskesmas-puskesmas.

"Karena kan kita baru mulai 21 Januari. Jadi ada beberapa yang telah disuntik di puskesmas yang telah melayani vaksinasi," terangnya.

Dia memastikan hingga saat ini belum ada nakes yang mengalami gejala-gejala pasca disuntik vaksin. "Paling ya mengantuk, pegal-pegal. Jadi tidak ada yang sampai demam," tuturnya.

Selain itu, dia menyebutkan, RSUAM juga melayani penyuntikkan vaksin untuk dokter-dokter yang bekerja di rumah sakit lain.

"Sebenarnya kita diizinkan untuk melayani dokter dari luar rumah sakut. Asalkan bawa kartu tanda pengenal, surat tanda registrasi (STR) dan surat izin praktik (SIP)," sebutnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos