Jamaludin dan Andoyo Pimpin Apindo Pringsewu

img
Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Pringsewu, gelar Musyawarah Kabupaten (Muskab).

MOMENTUM, Pringewu--Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Pringsewu, memiliki pengurus baru yang diketuai M Jamaludin. 

Pengurus periode 2021-2026 tersebut merupakan hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) Apindo Pringsewu yang digelar di Pringsewu, Sabtu (6-2-2021).

Dalam kepengurusan itu, Jamaludin didampingi wakil ketua Fauzi, sekretaris A. Andoyo, dan bendara David M, serta sejumlah pengurus bidang yang merupakan para pengusaha di Kabupaten Pringsewu .

Pengurus Apindo Lampung yang hadir dalam muskab, Hariyanto mengatakan muskab ini merupakan rangkaian persiapan menuju musyawarah provinsi yang digelar pada Maret 2021 di Bandarlampung. 

Musprov digelar untuk reorganisasi memilih pengurus baru Apindo Lampung periode 2021-2026. Hal ini terkait dengan berakhirnya masa kepengurusan Apindo Lampung yang diketuai Yusuf Kohar pada tahun 2020.

Menurut dia, dalam proses penjaringan pengurus provinsi, akan dibuka peluang seluas-luasnya bagi pengusaha di Lampung untuk bergabung dalam kepengurusan Apindo.  "Informasi lebih lanjut dapat mendatangi sekretariat DPP Apindo Lampung di Jalan Gajah Mada Kota Bandarlampung," jelas Hariyanto.

Sementara pengurus Apindo provinsi yang juga hadir dalam muskab, Jaka Mirdinata mengharapkan Apindo Pringsewu ke depan turut memajukan dunia usaha sesuai visi organisasi yaitu terciptanya iklim usaha yang kondusif dan kompetitif.  

"Tidak terbatas pada perusahaan besar dan menengah. Apindo sebagai organisasi terbuka dan modern juga mempersilakan pelaku UMKM untuk bergabung," ujarnya

Selain itu, menurut Jaka, Apindo sebagai organisasi profesional tutut berkontribusi dalam pengembangan hubungan industrial yang harmonis dan produktif. 

"Melindungi, membela dan memberdayakan seluruh pelaku usaha. Serta berperan aktif dalam peningkatan investasi dan penyusunan kebijakan pemerintah," katanya.

Karena itu, dia mengharapkan Apindo Pringsewu dapat memajukan dunia usaha yang produktif dan kompetetif sehingga dapat menyejahterahkan pekerja dan pembangunan perekonomian Pringsewu. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos