Hari Pers Nasional, ini Harapan Ketua Parpol di Bandarlampung

img
Ketua PDI-P Wiyadi (kiri) dan Ketua Golkar Yuhadi (tengah), serta Ketua Gerindra Andika Wibawa. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Pers punya peran penting dalam membangun generasi bangsa, peradaban, dan pembangunan suatu wilayah.

Peran penting itu diharapkan dapat lebih teraplikasi di Kota Bandarlampung, melalui momentum Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021.

Sebagaimana harapan para petinggi partai politik (parpol) di kota setempat.

"Melalui Hari Pers Nasional, semoga jurnalistik semakin memberikan edukasi kepada masyarakat," kata Ketua DPC PDI-P Kota Bandarlampung, Wiyadi, Selasa (9-2-2021).

Selain itu, Ketua DPRD Kota Bandarlampung itu berharap insan pers di kota setempat bisa turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui karya jurnalistiknya.

"Semoga rekan-rekan wartawan bisa mengambil peranan sebagai influencer (orang yang bisa memberi pengaruh, red) dalam merubah pola pikir masyarakat menuju lebih baik, dan mampu mempererat persatuan serta kesatuan bangsa," harapnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandarlampung Andika Wibawa berharap, melalui momentum HPN 2021, para jurnalis bisa semakin dewasa.

"Semoga wartawan kedepannya bisa lebih baik lagi dalam menyajikan pemberitaannya. Mewartakan secara benar, dan berimbang," kata Andika, Selasa (9-2).

Mantan legislator DPRD Provinsi Lampung itu juga berharap agar para insan pers, khususnya di Kota Bandarlampung bisa senantiasa memegang teguh kode etik jurnalistik. 

"Sebab terkadang, dalam tanda kutip, ada juga wartawan nakal," ujarnya.

Sementara, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bandarlampung Yuhadi berharap pers sebagai pilar demokrasi di Indonesia mampu menjaga independensinya.

"Pers harus independen dan maju serta bersinergi bersama pemerintah. Tapi jangan jadi budak pemerintah," kata Yuhadi.

Sebab, sambung dia, pers adalah jendela dunia. "Barang siapa membuka jendela itu maka akan dapat mengetahui isi dunia ini," jelasnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra W 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos