Pemprov Lampung Sinkronkan Program Pembangunan Peternakan

img
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan arahan Rapat Koordinasi Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan

MOMENTUM, Jatiagung--Provinsi Lampung berpeluang menjadi lokomotif pembangunan bidang peternakan. Selain didukung letak geografis yang strategis sebagai pintu gerbang selatan Pulau Sumatera, Lampung juga ditopamg dengan sumber daya pakan yang melimpah, untuk pengembangan berbagai jenis ternak: sapi, kambing, kerbau dan ayam. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi saat membuka Rapat Koordinasi Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan di Provinsi Lampung.  

Rakor berlangsung di Taman PKK Agro Park, Desa Sabahbalau, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (17-2-2021).

Menurut gubernur, rakor tersebut memiliki peranan penting sebagai sarana koordinasi dan konsultasi untuk sinkronisasi kebijakan, program pembangunan peternakan yang dicanangkan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian. 

Selain itu sebagai sarana inventarisasi data-data sumber daya para pemangku kepentingan di pusat dan daerah dalam ruang lingkup pencapaian Sasaran Strategis Nasional.

“Keberhasilan pembangunan merupakan keberhasilan kolektif dari peran bersama-sama pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota serta masyarakat,”  kata gubernur.

Gubernur berharap, melalui rakor tersebut dapat tersusun dokumen peta permasalahan dan rencana kerja penanganan permasalahan peternakan di Provinsi Lampung. Termasuk terbitnya nota kesepahaman antar para pemangku peternakan yang berisi komitmen mendukung program  pembangunan peternakan. Selain itu, diperolehnya data dan informasi mengenai potensi daerah.

"Mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan mempergunakan anggaran sebaik-baiknya agar semua sasaran pembangunan, baik di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota dapat dicapai. Cegah penyimpangan dan capai sasaran," tegasnya. (**)

Laporan: Nurjanah

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos