Satlantas Pesawaran Petakan Bahaya Pohon Tumbang

img
Satlantas Polres Pesawaran lakukan pemetaan potensi bahaya pohon tumbang.

MOMENTUM, Gedongtataan--Menghadapi cuaca ekstrem yang sedang terjadi, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran melakukan pemetaan potensi bahaya pohon tumbang di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP. I Wayan Budiarta mengatakan, ada beberapa lokasi jalan raya yang dipinggirnya terdapat pohon dengan ukuran besar dan berpotensi membahayakan pengguna jalan.

"Saat ini kan, kondisi cuaca sedikit ekstrem hujan dengan disertai angin kencang, makanya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, akhirnya kami melakukan koordinasi dengan DLH agar dilakukan pemotongan," katanya, Jumat (19-2-2021).

Karenanya, Satlantas Polres Pesawaran akan melakukan koordinasi bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, untuk melakukan pemotongan dahan-dahan pohon yang berada di sepanjang jalan lintas yang ada di wilayah hukum setempat.

"Untuk titiknya, sepanjang jalan di Kecamatan Tegineneng yang menuju ke arah Metro itu banyak pohon besar, kemudian di Kecamatan Gedongtataan, namun kami sudah koordinasi dengan PTPN karena mereka yang memiliki lahan dan pohonnya, kemarin sudah sebagian dilakukan pemotongan," katanya. 

Selain berkoordinasi dengan DLH, lanjutnya, Satlantas juga telah melakukan koordinasi dengan kementrian PU pusat terkait dengan banyaknya jalan dalam kondisi berlubang, yang dapat membahayakan pengendara.

"Selain pohon tumbang, kita juga sudah berkoordinasi dengan kementerian PU terkait dengan jalan berlubang, dan kita juga sudah memasang banner himbauan agar para pengendara dapat berhati-hati," tuturnya.

Pada kesempatan ini juga, Kasat Lantas Polres Pesawaran, mengimbau kepada para pengendara baik roda dua maupun empat, agar lebih berhati-hati ketika cuaca sedang hujan.

"Yang harus kita ketahui, cuaca saat ini sedang tidak bersahabat, kadang hujan lebat disertai angin kencang, dan musibah bisa terjadi dimana saja, salah satunya pohon tumbang," katanya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos